Pages

Subscribe:

Selasa, 19 Maret 2013

BUAT ANAK scream metal CARA TUNING DROP D GAN

saya 
akan berbagi tentang cara melakukan tuning drop D di gitar untuk musik metal
Bagi anda yang belum mengetahui tentang drop D, maka saya akan menjelaskan tentang tuning drop D dan cara melakukannya.
Drop D biasanya dilakukan oleh gitaris ber-Genre metal untuk mempermudah memainkan ritme gitar pada music metal, karena pada musik metal biasanya ritme gitarnya terbilang cepat. Maka dari itu banyak para gitaris music metal yang melakukan tuning drop D agar tidak mudah lelah saat memainkan lagunya karena hanya menekan senar dengan satu jari.

Setelah itu saya akan mengajarkan kepada anda sekalian cara melakukan "Tuning Drop D". gitar pada umumnya di tuning(si setem) dengan susunan senar E,A,D,G,B,e. cara melakukan tuning drop D adalah dengan cara mengendorkan senar pertama(paling atas) yang sebelumnya bernada E ke nada D sebanyak dua Fret. Cara mudahnya apabila biasanya kita menyetem senar ke 6 dengan cara menekan senar pada fret ke 5 dan menyocokannya dengan senar ke 5, maka cara melakukan drop D adalah menyetem senar ke 6 dengan cara menekan senar pada fret ke 7 dan menyocokannya dengan senar ke 5.
Dengan begitu kita akan mudah dalam melakukan kunci akord 5 seperti D5, E5, F5, G5, dst. Contoh: kita akan melakukan kunci D5, tinggal memetik senar ke 4,5,6 tanpa tangan kiri kita menekan fret(untuk orang kidal tangan kanan, hehehe), dan untuk melakukan kunci E5 kita tinggal menekan fret pertama dan memetik senar ke 4,5,6. Dan untuk melakukan kunci F5 tinggal menekan fret ke 3 dst. Mudah kan,,
Sekian dulu info dari saya, jika ingin copas tolong cantumkan sumbernya.
POST by:Andykill of time Lam-tim

0 komentar:

Posting Komentar